Cinta Janda Yang Di Larang (Epiosde 2)

DWN TIDAK SENDIRI

Sebelumnya bagi pembaca awal alias langsung membaca episode 2, alangkah baiknya episode pertama dulu. Dikarenakan sang penulis tidak akan menerangkan dari awal untuk episode 1. Lagi pula jika anda membaca episode 1 maka akan lebih mendalami episode 2 ini. Sehingga lebih enak dan nyaman dalam membaca Cinta Janda Yang Di Larang Episode 2. Silahkan membaca Episode 1.

Sebelumnya cerita ini telah mendapatkan ijin secara lisan kepada orang yang mengalami kejadian ini alias si Yati (nama samaran). Saya kira Yati (masih nama samaran) ini benar-benar penasaran terhadap comment-comment dari temen-temen. Soalnya ketika saya ceritakan bahwa saya telah membuat suatu tulisan tentang dirinya, malah dia memberikan kelanjutan kisah cintanya dengan Polisi muda itu. Mendengar kelanjutan ceritanya yang semakin menarik, lalu saya berinisiatif untuk meminta ijin membuat Episode 2. “Ra po po.. Tapi komentare aku di dudohi lho!!”, Ujar Yati. Lalu terjadi tertawa kecil, di sela-sela kesibukan kami sebagai among tamu di hajatan guru satu sekolahan (10/2).

Nah dalam kisah selanjutnya ini, ternyata masalah semakin meruncing. Pasalnya ketika Orang tua Yati mulai agak lunak alias sang ibu mulai memberikan kesempatan kepada sang Polisi muda itu, sekarang malah dari pihak orang Polisi yang menjauhkan kedua pasangan itu. Sungguh sangat tidak bisa dibanyangkan, ketika yang dahulunya mendukung sekarang malah melarang. Memang, tabiat seseorang sulit untuk di tebak.

Larangan dari Orang tua Polisi ternyata disampaikan langsung kepada orang tua Yati. Orang tua Polisi tersebut mengatakan bahwa agar Yati jangan sering bertemu dengan anaknya. Setelah orang tua Polisi tersebut pergi, seketika itu juga di memberitahukan kepada Yati. Dan Yati pun malah berkata, “E e… Opo ora kewalik to Bu?”. Dalam benak Yati justru yang mengatakan itu seharusnya malah Ibu saya. Soalnya yang sering ke rumah adalah si Polisi tersebut. Yati pun merasa bingung sekaligus takut. Karena belum tumpul satu duri, lalu tumbuh satu lagi. Sungguh jalan cinta yang amat sulit.

Mungkin dalam benak orang tua Polisi tersebut, ada sesuatu ketakutan ketika anaknya yang seorang Polisi harus menikahi seorang Janda. Pasalnya yang mengajukan untuk cerai adalah si Yati. Jika dilihat dari sisi tersebut, maka saya pun akan berfikir panjang untuk menikahkan Putra saya yang seorang Polisi kepada Janda tersebut. Tapi sekali lagi jangan menilai orang dari luarnya saja.

Di Sela-sela kesibukan kami sebagai among tamu, malah kami jadi bergosip tentang orang tua Polisi tersebut. Yati mengatakan bahwa katanya orang tua Polisi tersebut mempunyai pesugihan. Soalnya menurut info yang Yati dengar, setiap anak dari orang tua Polisi tersebut seusai menikah pasti anak-anaknya selalu minggat. Entah ada apa tapi selalu ada masalah. Bahkan kejadian itu juga mendera adik Polisi tersebut. Sekali lagi ini hanya gossip, dan belum tentu kebenarannya. Mungkin dalam benak Yati, setelah ia menikah, apakah kejadian itu juga akan menimpa dirinya. Lantas dia berfikir bagaimana dengan putrinya yang masih kelas 2 SD jika harus minggat.

Ya begitulah kisah dari Cinta Janda yang dilarang Episode 2. Berat dan semakin berat perjalanan cintanya. Sejak dulu beginilah cinta. Deritanya tiada akhir. Saya kira hanya Tuhan yang tahu bagaimana akhir kisah Janda ini.

Dan Semoga kisah Asmara ini tidak mendera dalam kehidupan kita. Baik Penulis maupun pembaca,. Tak lupa mari kita doakan agar Sang Janda segera menemukan jalan yang terbaik bagi kehidupannya.
0 Responses to "Cinta Janda Yang Di Larang (Epiosde 2)"

Posting Komentar