Lakon Trilogi 3 Semester Akhir

DWN TIDAK SENDIRI

Ha ha ha judul diatas mungkin sangat fantastic dan mengalahkan trilogi manapun. Trilogi 3 Semester PKM, KMM dan TA, Luar biasa bukan. Masing-masing lakon mempunyai gaya dan cerita tersendiri akan tetapi sangat terkait satu sama lain. Ya sebenarnya kisah ini cukup mirip dengan naskah Pentalogi dari Arifin C Noer “Orkestra Madun”dan Naskah Pentalogi Dukut Wahyu Nugroho (Masih Proses) yang berjudul “Orkestra sang Burung”. Kisah ini dimulai dengan KMM lalu dilanjutkan PKM dan poin akhirnya adalah TA.
Kisah ini diawali dengan KMM. Dimana kisah ini bisa memberikan pandangan lebih jelas mengenai dua lakon selanjutnya, jika kita memperjelas. Pencarian tempat magang yang tepat dan sesuai dengan target kita merupakan hal yang sepatutnya dilakukan. Jika tidak maka bisa-bisa terjadi kesulitan dalam menyelesaikan cerita atau lakon yang selanjutnya. Ya itu hanya persepsi saya saja. Akan tetapi semua ditangan panjenengan semuanya. Saya kira saatnya berfikir untuk menciptakan cerita dan kisah KMM yang sangat baik. Agar di lakon selanjutnya bisa lancar.

Nah Lakon selanjutnya adalah PKM…. Kisah ini merupakan pengembangan dari KMM… Dimana kisah ini merupakan hasil perjuangan dari KMM. Percayalah kisah ini adalah kisah terpendek akan tetapi mempunyai peluang bisnis besar. Jika anda sukses dalam cerita ini, maka dapat meraub keuntungan hingga jutaan rupiah. Bayangkan jutaan rupiah.

TA adalah lakon paling menegangkan. Karena hal ini merupakan poin Akhir dari cerita. Jika akhir cerita ini tidak bagus maka sia-sia dua cerita diatasnya. Dalam hal ini tentunya perlu berhati-hati dalam pengarapannya. Jangan terburu agar hasilnya tetap bagus, dan bahkan mendekati sempurna. Agar tidak sia-sia dua cerita diatasnya.

Ingat dalam penggarapan cerita ini sutradara mempunyai hak perogratif secara penuh untuk menentukan ceritanya. Jangan pernah meremehkan sutradara lain jika ceritanya agak berbeda. Tapi yang jelas, titik poin kita adalah “Lulus tepat waktu” dan “Terhormat.”

Awali KMM dengan baik, kembangkan PKM dengan luar biasa dan selesaikan TA dengan fantastic

Turut Prihatin

DWN
0 Responses to "Lakon Trilogi 3 Semester Akhir"

Posting Komentar