Keuntungan Diderita Mahasiswa D3 Ikomp

DWN TIDAK SENDIRI


Musim Regristasi telah dimulai dan telah mencapai titik akhir. Untuk mahasiswa MIPA memang dikhususkan pada titik akhir. Walaupun penjadwalan MIPA di fokuskan pada titik akhir, akan tetapi mahasiswa MIPA bisa melakukan regristasi pada awal. Penggolongan itu sebenarnya dilakukan agar pembayaran lebih terfokus. Terlebih dapat memudahkan para petugas yang menangani regristasi.

Untuk mahasiswa D3 Ilmu komputer angkatan 2008, regristasi kali ini agak berbeda dari biasanya. Karena keuntungan yang diderita oleh mahasiswa D3 Ilkomp angkatan 2008 semakin bertambah. Hal ini disebabkan karena terjadi pengurangan biaya untuk semester 4 ini. Pasalnya Biaya yang dulunya sekitar 1.888.000-an sekarang turun menjadi 1.813.500. Dari keterangan tersebut jika dihitung-hitung keuntungan yang diderita para mahasiswa adalah sekitar 70 ribuan. Cukup miris.

Beberapa mahasiswa bahkan menderita keuntungan yang lebih parah. Pasalnya beberapa para mahasiswa ini ternyata melakukan pengajuan dana kepada orang tua sekitar 2 juta (Bayangkan 2 juta). Sehingga total keuntungan yang diderita mahasiswa d3 Ilkom angkatan 2008 untuk semester ini sekitar Rp 186.500,00. Sungguh angka yang tidak sedikit untuk dimilki. Jika kita memahami hal ini cukup memprihatinkan.

Memang sulit dipercaya atau bahkan hal ini diluar pikiran kita. Rasa-rasanya Mahasiswa d3 ilkomp seperti “sudah tidak jatuh dan mendapat durian runtuh”. Pepatah dari orang terkenal itu, memang tepat untuk mengambarkan mahasiswa d3 ilkomp angkatan 2008. Pasalnya mereka yang biasanya hanya menderita keuntungan sebesar 111.500 sekarang mendapat tambahan lagi sekitar 70.000. Sungguh derita keuntungan yang tidak sedikit.

Ada beberapa hal yang dapat dipetik dari peristiwa ini. Bagi mahasiswa d3 ilkom angkatan 2008, semoga dengan bertambahnya keuntungan yang diderita mereka, menjadikan semacam cambuk kuat. Bahkan cambuk yang perih dan membekas. Agar dengan cambukan tersebut dapat meningkatkan minat dan niat untuk berkuliah dengan Khidmat. Ingat kuliah dengan khidmat.
Turut berduka

DWN
0 Responses to "Keuntungan Diderita Mahasiswa D3 Ikomp"

Posting Komentar