Lulus Tepat Waktu

DWN TIDAK SENDIRI


Sesuatu yang kita mulai sepatutnya haruslah kita akhiri. Begitu dengan studi kita, baik SD, SMP, SMA terlebih perkuliahan yang notabene proses belajarnya bisa “diperlama”. Untuk kali ini penulis mencoba mengupas sebagian kecil tentang perkuliahan, ya tentunya dengan sudut pandang penulis. Karena masalah tersebut sebenarnya juga didera sang penulis.

Nah kembali lagi ketopik

Walau bagaimanapun, apapun yang terjadi dan seberat apapun ujiannya, kuliah kita harus selesai. Dan poin GOALnya adalah Lulus, tentunya lulus dengan "terhormat." Berkaitan dengan lulus, ada yang mengatakan “Lulus Tepat Waktu”. Nah kata “Lulus tepat waktu” ini sebenarnya perlu kita gali lebih dalam. Dalam artian kita harus berfikir dengan sudut pandang yang luas. Karena “Lulus Tepat waktu” menurut beberapa orang ternyata mempunyai arti yang berbeda. Kita ambil saja contoh 2 mahasiswa. Mahasiswa A menargetkan lulus 5 Semester dan ternyata dia Lulus juga pada semester tersebut. Sementara Mahasiswa B menargetkan agar dia lulus pada semester 7, dengan alasan agar setelah lulus dia benar-benar siap untuk bekerja atau bahkan setelah lulus dia langsung bekerja. Dan ternyata mahasiswa B pun lulus pada semester 7. Keduanya dapa dikatakan Lulus tepat waktu. Karena kedua mahasiswa ini mempunyai persepsi yang berbeda tentang “Lulus tepat Waktu”. Penulis tidak menyarankan untuk lulus pada semester 7 atau 5 akan tetapi luluslah sesuai target (luluslah sesuai target -red).

Mungkin pembaca mulai mengerti arah pembicaraan ini.

PKM, KMM dan TA adalah sebuah sebuah lakon baru untuk 3 semester kedepan. Karena sebenarnya ketiga Lakon ini adalah sebuah Lakon Trilogi yang begitu berkaitan (Jika kita mau mengkaitkan). Karena dari KMM tersebut dapat menuntun kita menuju pandangan yang jelas untuk menatap 2 Lakon selanjutnya yaitu PKM dan TA. Dan poin akhirnya agar Lulus “Tepat Waktu” dan “Terhormat”. Bila Ingin membaca Trilogi 3 Semester dapat Klik link Berikut

Nah kembali kepada lulus tepat waktu. Pada akhirnya semua kembali kepada target. Apakah target kita? Jangan terbuai pada Sesutu yang terlihat menggiurkan akan tetapi tatap diri kita dan coba kenali lebih dalam seberapa tinggi kemampuan kita. Lalu tentukan target kita untuk Lulus kapan. Sekali lagi jangan terbuai dengan lulus cepat.

Kalo penulis lebih senang untuk berfikir “Alon-alon penting ora Kalonen”. Perbanyak Relasi dan koneksi ke semua bidang. Tingkatkan talenta-talenta muda kalian. Bagi yang suka berbisnis, berkesenian, berorganisasi dan berolah pikir lanjutkan saja atau bahkan tingkatkan. Jangan terpengaruh dengan lulus cepat. Dan ingat tujuan kita bukan untuk lulus cepat akan tetapi “Lulus Tepat Waktu” dan “Terhormat” dengan segudang softskills.


Turut Prihatin

DWN
0 Responses to "Lulus Tepat Waktu"

Posting Komentar